Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Genpi Sultra


Genpi Sultra Merupakan komunitas yang terbentuk sejak April 2017 di bawah naungan Kementrian Pariwisata RI, dan dideklarasi oleh Genpinas tgl 29 Oktober 2018 bertempat di pulau Bokori. 

Bagi orang awam, tidak sedikit yang mengira bahwa Genpi Sultra merupakan Event Organizer dari Dinas Pariwisata. 

Jauh dari dugaan tersebut, bahwa Genpi hadir menjadi relawan digital untuk membantu, memberi dukungan dan aktif dalam mempromosikan destinasi wisata khususnya di sulawesi tenggara.

Peran Genpi yang mayoritas anggotanya adalah kaum milenial tidak lepas dari gadget setiap beraktifitas, mereka memposting atau merepost diakun sosial media destinasi destinasi menarik yang layak dikunjungi, sehingga setiap orang yang melihat, punya keinginan untuk dapat berkunjung ditempat yang sama. Nah hal inilah yang dilakukan teman teman genpi dalam mempromosikan wisata di daerahnya.

Selain itu Genpi Sultra juga terlibat langsung dalam event lokal maunpun event nasional, memberitakan mempromosikan secara online dan realtime kegiatan tersebut yang masih terkait dengan dunia pariwisata. 

Menjadi relawan pariwisata memang hanya bisa dilakukan bagi mereka yang senang traveling, promosi yang dilakukan oleh teman teman genpi adalah hal yang biasa saja dan dianggap suatu kewajiban mengisi galeri akun sosmed dengan pemandangan alam.

Tidak ada unsur negatif didalam komunitas ini, cara pandang dari pihak lain yang mungkin masih pemula atau masih awam sehingga selalu berfikir negatif dengan apa yang dilakukan komunitas ini. 

Bagi kalian yang ingin lebih tau tentang Genpi, bisa segera mengunjungi Link ini, atau berdiskusi langsung dengan pengurus Genpi Sultra.