Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Al - Alam Masjid Ditengah Teluk Kota Kendari


genpisultra.my.id - Wisatawan yang berkunjung di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, tak lengkap rasanya jika belum menginjakkan kaki di Masjid Al-Alam. Masjid yang dibangun di tengah tengah Teluk Kendari memiliki desain bangunan yang mengagumkan.

Masjid Al-Alam ini dibangun pada tahun 2010 dan telah menjadi ikon wisata baru di Kota Kendari. Empat buah menara disetiap sudutnya juga makin menambah kemegahan masjid ini. Ditambah, kubah masjid yang besar dan berwarna kuning keemasan. Nama masjid diambil dari nama mantan Gubernur Sulawesi Tenggara Bapak H. Nur Alam dan didirikan saat beliau masih menjadi gubernur. 

Daya tarik dari Masjid ini adalah letaknya yang berada ditengah teluk. sehingga masyarakat yang bermukim dipinggir teluk akan dengan mudah melihat masjid ini dari sudut manapun. Tidak hanya itu, dari pesawatpun sebelum mendarat, sangat tampak jelas posisi masjid ini. 

Di indonesia sendiri, sangat jarang ditemukan masjid terapung yang berada dikejauhan dan ditengah teluk, hal ini menjadi daya tarik sendiri bagi sobat wisata yang datang ke kendari. tidak usah kawatir, pemerintah telah menyiapkan lahan parkir yang sangat luas dan bisa menampung ratusan kendaraan roda empat.