Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Toronipa, Primadona Kabupaten Konawe


Genpisultra - Pantai Toronipa merupakan salah satu potensi alam yang berasal dari Sulawesi Tenggara Tenggara. Perlu diakui bila, kawasan Sulawesi Tenggara Tenggara memang mempunyai daya esoktis yang tinggi. Kawasan alamnya seakan mampu menghipnotis semua orang untuk datang dan menikmatinya. Selain itu, seakan mampu mencerminkan keindahan Indonesia di Mata dunia.

Sulawesi Tenggara memang memiliki pantai-pantai yang aduhai dan paling penting adalah kebersihannya. Keunggulan berwisata disini adalah para warganya yang sangat ramah. Mereka seperti sebuah saudara yang lama tidak ketemu, yang siap melayani semua kebutuhan para wisatawan. Begitu mencair dan nyaman untuk diajak berbincang, bertanya, serta bercanda tawa. Senyum mereka selalu terkembang untuk wisatawan yang datang ke tempat ini. 

Kemajuan Pantai Toronipa dikenal oleh masyarakat luas tidak luput dari pembangunan infrastruktur besar besaran dari pemerintah sulawesi tenggara. Seperti pembangunan jalan yang saat ini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat. Walaupun belum 100 % pembangunannya, tetapi dampaknya sudah sangat terasa. Jumlah pengunjung setiap minggunya mengalami peninggkatan, jumlah kendaraan roda empat sampai 800 unit dan diperkirakan 10.000 wisatawan  memadati are pantai.

Sehingga, saat ini wisata Toronipa Konawe, menjadi ikon baru dalam dunia pariwisata di Sulawesi Tenggara. Bahkan, kawasan ini sudah banyak investor yang mulai melirik usaha disini

Lokasi pantai Toronipa berada Kec. Soropia Kab. Konawe, Sulawesi Tenggara. Jarak dari Kota Kendari menuju ke tempat ini kurang lebih 27 km atau bisa ditempuh selama 30 menit.
Untuk Harga Tiket Masuk adalah 10 ribu rupiah untuk kendaraan roda dua dan 30 ribu untuk kendaraan roda empat.

Untuk fasilitas masyarakat telah menyiapkan gazebo kecil dengan harga 100 ribu dan gazebo besar dengan harga 500 ribu rupiah. Selain itu fasilitas lain seperti mandi air tawar dan mushola telah disiapkan oleh masing masing pemilik warung. Bagi sobat wisata yang ingin menginap, kalian bisa mendirikan tenda dipinggir pantai, atau menyewa cottage/villa masyarakat yang bisa menampung 30 orang. Menarik bukan pantai toronipa ini, yuk ajak teman kalian kesini.