Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Bahari yang wajib kamu kunjungi di sultra


Genpisultra.my.id - Sulawesi tenggara mempunyai banyak destinasi pilihan yang tak kala menarik dengan wisata lainnya di Indonesia, seperti wakatobi yang telah menjadi konsumsi wisatawan mancanegara, dan merupakan salah satu dari 10 destinasi prioritas di Indonesia. tapi dalam artikel kali ini, saya akan mengulas destinasi baru yang telah dikunjungi ribuan orang dalam kurun waktu 7 tahun. 

Labengki, suatu pulau yang berada disisi utara provinsi sulawesi tenggara yang secara administrasi merupakan wilayah perbatasan sulawesi tengah. daya tarik pulau ini sangat jarang ditemukan di destinasi lain, keindahan panoramanya dapat mempengaruhi wisatawan domestik maupun wisman. 

Pulau labengki berada di desa labengki, kec. lasolo kepulauan, kab. konawe utara.
pulau ini terdiri daru dua pulau, ada labengki kecil dimana masyarakat bajo menetap dan ada pulau labengki besar dimana lokasi penginapan berada. 

Dari 12 spot yang berada dipulau ini, ada 7 spot yang wajib dikunjungi, diantaranya, laguna mahumalalang, laguna poros kampali, view raja ampat, teluk cinta, pasir panjang, perkampungan bajo dan mercusuar. Tapi kalau kamu mempunyai waktu yang banyak untuk menikmati trip 4 sampai 5 hari, tentunya kamu bisa menikmati semua spot yang ada, dan lebih santai. 

Akses untuk kesini bisa dikategorikan sangat mudah, dari jakarta ke kendari waktu tempuh selama 3 jam, dilanjutkan perjalanan dari bandara ke dermaga selama 50 menit dan menyebrang ke pulau selama 2 jam 30 menit kamu telah sampai di Pulau Labengki. 

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan labengki, kamu bisi melihat akun instagramnya disini dan atur jadwalmu untuk ke pulau ini.