Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Foto Kota Kendari Saat Pandemi Wabah Corona

Mengingat Kota Kendari telah ditetapkan sebagai wilayah transmisi lokal penyebaran Covid-19 oleh Kementrian Kesehatan,  Wali Kota Kendari Sulkarnain langsung mengambil tindakan tegas dengan mengeluarkan surat edaran meminta warga tetap di rumah selama tiga hari ke depan untuk memutus penyebaran virus Corona. Edaran itu berlaku mulai Jumat 10-12 April 2020. 

Atas himbauan Bapak Wali Kota Kendari tersebut, semua masyarakat menyambut positif dan tidak keluar rumah selama tiga hari. Dari pantauan kami dilapangan, semua ruas jalan nasional dan jalan kota terlihat sepi, sangat berbeda dangan hari hari biasanya. Berikut lima foto kondisi jalan di beberapa titik pantau di kota Kendari. 

1. Mandonga
Kondisi jalan diarea mandonga sangat sepi. Hanya beberapa motor yang melewati area ini. Wlaupun mandonga salah satu lokasi perdagangan dikendari, namun hari ini, masyarakat mengikuti saran Wali Kota, agar penularan virus bisa diminimalisir. 

2. Kendari Beach
Lokasi ini adalah lokasi wisata kuliner yang ada di Kendari, menyajikan jajanan khas, sulawesi tenggara. Tampak dari foto udara, tidak ada masyarakat yang melakukan aktifitas jual beli di daerah ini. 

3. Pasar Sentral Kota Lama
Pasar sentral ini merupakan pasar yang paling ramai, posisinya yang strategis, dekat dengan pelabuhan nusantara. Tapi hari ini (12/04/20) tidak ada terlihat kesibukan masyarakat seperti biasanya. 

4. Lippo Plaza Kendari
Tampak dijalan depan pusat perbelanjaan terbesar dikota kendari ini terlihat sepi. Tak satupun kendaraan roda empat melintas. 

5. Tugu Religi Sultra
Setiap hari minggu tempat ini sering dipenuhi oleh masyarakat kota kendari yang melakukan olahraga maupun berjalan santai bersama keluarga. Dengan adanya pandemi virus corona yang telah berjalan dua bulan dikota kendari, Eks MTQ ini menjadi sepi. 

Semoga Virus Covid-19 ini segera berakhir, dan kita semua bisa menjalankan aktifitas sehari hari, dan tentunya bisa menjalankan ibadah puasa ramadhan 1441 H seperti tahun tahun sebelumnya.