Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Agen Digital Marketing Untuk UMKM


Genpi Sultra adalah salah satu komunitas berbasis Nasional, dimana Generasi Pesona Indonesia (GenPI) berada di bawah payung Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, singkatnya genpi ini sebagai komunitas aktif dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Genpi di 34 Provinsi dikoordinatori oleh Genpi Nasional (GenPINas), beberapa provinsi telah membentuk juga Genpi di Kabupaten Kota, untuk GenPI Sulawesi tenggara ada satu Kabupaten yang telah membentuk GenPI, yaitu Genpi Wakatobi. Lihat lebih detailnya Pengurus Genpi Sultra

Genpi yang mayoritas anggotanya adalah kaum milenial tidak lepas dari gadget setiap beraktifitas, mereka secara massif memposting atau merepost diakun sosial media destinasi destinasi menarik yang telah dan ayak untuk dikunjungi, sehingga setiap orang yang melihat, punya keinginan untuk dapat berkunjung ditempat yang sama. Nah hal inilah yang dilakukan teman teman genpi dalam mempromosikan wisata di daerahnya.

Selain itu Genpi Sultra juga terlibat langsung dalam even lokal maunpun even nasional, memberitakan mempromosikan secara online dan realtime kegiatan tersebut yang masih erat kaitannya dengan dunia pariwisata. Menjadi relawan pariwisata memang hanya bisa dilakukan bagi mereka yang senang traveling, promosi yang dilakukan oleh teman teman genpi adalah hal yang biasa saja dan dianggap suatu kewajiban mengisi galeri akun sosmed dengan tema pariwisata.

Peran Genpi Sultra Terhadap Pariwisata Sultra
Sejak terbentuknya oktober 2018, Genpi telah aktif dalam ikut serta mempromosikan pariwisata khususnya destinasi wisata Sulawesi Tenggara melalui akun social media, berupa Instagram, Twitter, Facebook, Youtube dan website. Secara tidak langsung komunitas ini sangat membantu pariwisata sultra dalam upaya memperkenalkan semua potensi wisatanya dengan tujuan meningkatnya jumlah wisatawan.

Tidak hanya itu, tugas genpi Sultra sangat terbantukan oleh aktifnya Genpi dari Provinsi maupun kabupaten daerah lain yang ikut mendokrak satu destinasi yang akan diviralkan. Tentunya ini menjadi point tersendiri dari hadirnya Genpi di daerah, sebagai komunitas yang fokus pada pariwisata.

Agen Digital Marketing
Secara tidak langsung keberadaan Genpi di Indonesia telah menjadi salah satu agen digital marketing yang tersebar di seluruh Provinsi. Anak anak milenial yang mempunyai kreatifitas, mengemas promosi wisata dengan ide kekinian yang mudah dipahami oleh konsumen. Mengingat cepatnya perkembangan teknologi dan pesatnya persaingan dalam dunia usaha, membuat individu komunitas berfikir labih kreatif lagi dalam mengemas satu produk.

Digital Marketing Untuk UMKM
Seperti yang kita ketahi bersama, bahwa secara umum UMKM merupakan usaha kecil, dan jumlah karyawan yang dipekerjakanpun juga terbatas. Dasar pelaksanaan UMKM adalah adanya kebersamaan, keseimbangan kemajuan, ekonomi yang demokratis, keadilan, kemandirian, berkelanjutan, serta kejujuran dalam mewujudkan usaha ekonami nasional.

Hadirnya komunitas Genpi juga dapat dimanfaatkan oleh para pelaku Usaha Micro kecil menengah dengan asas kerjasama. Usaha usaha kecil yang ada didaerah bisa memajukan usahanya dengan menggunakan promosi digital yang tidak memakan banyak biaya. Pelaku UMKM dapat terbantukan dengan promosi digital, dengan target jangkauan konsumen secara lokal. Maksudnya agar tujuan promosi lebih tepat sasaran ke para calon konsumen. Bukankah ini yang diharapkan para pengusaha, dimana dengan mempromosikan suatu produk melalui promosi digital yang hanya membutuhkan budget kecil namun sasarannya tepat yaitu calon pembeli produk.

Apalagi jika produk yang ditawarkan tersebut dari usaha dibidang pariwisata, tentunya akan lebih sejalan dengan apa yang selama ini dijalankan oleh komunitas. Kami membuka diri bagi semua UMKM lokal yang berniat untuk mempromosikan produknya baik dari usaha pariwisata maupun usaha jenis lain. Jasa yang kami tawarkan berupa pembuatan konten produk, desain konten, sampai ketahap promosi yang dikemas dalam bentuk visual. Silahkan hubungi kami melalui selengkapnya.

Untuk mengetahui lebih jelas apa itu Komunitas Genpis Secara Umum, Anda bisa mendownload profil Komunitas Genpi disini.