Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ratusan Anak Milenial Ramaikan Event The Camping Adventure


Merayakan hari sumpah pemuda ke 92 tahun, Acara bertema ‘The Camping Adventure’, bertempat di wisata tebing sawapudo, konawe, Kamis (29/10/2010).

Kegiatan ini ditujukan untuk para kaum milenial sebagai media silaturahmi penggiat alam se sultra. Acara yang dikemas milenial ini dihadiri oleh 267 orang yang terdiri dari 117 peserta, 35 tamu undangan dan 115 masyarakat setempat yang turut hadir dalam pembukaan acara.

“Hari ini puncak dari kegiatan the camping adventure. Kegiatan ini digagas karena tingginya minat kaum milenial dalam melakukan aktifitas di alam bebas. Dengan kegiatan ini semoga menjadi momentum silaturahmi sesama para penggiat alam yang ada di Sultra,” ucap H. Rachmat, dalam sambutannya.

Panitia telah mengantisipasi dengan ramainya peserta yang akan hadir dalam kegiatan ini. Kampanye protocol kesehatan telah dipasang disemua sudut area kegiatan, selain itu panitia penyelenggara bekerja sama dengan PMI Kota kendari melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan wajib cuci tangan setiap tamu yang akan memasuki area camping.

Sekitar 200 orang yang ikut dalam kegiatan ini berasal dari para kaum milenial, dimana tujuan kegiatan ini diperuntukkan bagi anak anak muda yang masih eksis berkegiatan di alam bebas.



Deal management dan Mapala Unsultra sebagai pihak penyelenggara sangat bersemangat dalam menerima para peserta dan tamu yang hadir. Kemasan milenialpun sangat mendominasi, tenda tenda terlihat tersusun rapi, balon lampu menghiasi area talkshow dan panggung yang terbuat dari alam menjadi karakter tersendiri dari kegiatan ini.

“Dari rangkaian kegiatan, memang kagiatan ini sangat cocok bagi kaum milenial dan kami sengaja memilih tebing sawapudo karena lokasinya masih sangat alami, lokasinya dekat dengan pusat kota dan tak ada jaringan internet sehingga peserta dapat menikmati kesan alam tanpa gangguan,” tutup H. Rachmat.

Perlu diketahui rangkaian kegiatan the camping adventure yakni camping ground, musik alam, talk show, klinik videografer alam, lomba buat video dan launching film documenter.