Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dukung Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2021

Salam Pesona Indonesia

Jakarta, 15 Juni 2021

Jumpa Kembali dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia ajang Pariwisata Terbaik Indonesia. Untuk Anugerah Pesona Indonesia 2021 ini merupakan penyelenggaraan untuk tahun yang ke-6.


Pada penyelenggaraan kali ini diikuti oleh 136 daerah Kabupaten/Kota yang juga mewakili 27 Provinsi. Belum ada perubahan dalam jumlah kategori dan nominasi yaitu 18 kategori dan 10 nominasi pada setiap kategori, sehingga total terdapat 180 nominasi. Panitia Penyelenggara mencatat bahwa beberapa daerah yang semakin aktif dan giat dalam mengirimkan usulan nominasi, terutama untuk wilayah Indonesia bagian Timur. 


Hal ini merupakan hal yang sangat menggembirakan karena sebagai pertanda bahwa banyak daerah yang semakin aktif dan giat dalam upaya membangun dan mempromosikanpariwisata kebanggaannya. Hal ini juga perlu mendapat apresiasi, mengingat kondisi pandemi yang sedang melanda seluruh wilayah Indonesia tetapi para Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisatanya masih tetap aktif dan bersemangat menunjukkan kinerja terbaiknya.


Bila disimak dari seluruh nominasi yang masuk, dapat dilihat pula bahwa semakin beragam dan banyak sekali destinasi dan produk pariwisata baru yang selama ini mungkin belum terlalu dikenal oleh para wisatawan ataupun masyarakat umum lainnya. Hal ini menunjukan bahwa kekayaan Pariwisata Indonesia memang sangat banyak sekali dan tidak akan ada habisnya untuk selalu di eksplor.


Akhir kata, sekali lagi Panitya Penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini, kiranya kegiatan Anugerah Pesona Indonesia dapat terus menjadi pemicu bagi pengembangan dan kebangkitan Pariwisata Indonesia. 


Berikut daftar nama calon penerima Anugerah Pesona Indonesia  tahun 2021.