Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Himpunan Mahasiswa Program Study PGSD Unsultra Gelar Diskusi Publik, Angkat Tema Pariwisata


KENDARI  -   Ditengah masa pandemi Covid-19, Himpunan Mahasiswa Program Study Universitas Sulawesi Tenggara melaksanakan Dialog Publik. Mengangkat tema “Eksplor destinasi wisata Sultra bangkit pasca covid-19.” Jumat (25/6/2021).


Diskusi ini diikuti oleh Prof. Dr. Ir. H Bahrun, MSC.Agric selaku Rektor Unsultra, Linto selaku praktisi pariwisata sekaligus ketua GenPI Sultra, mahasiswa Unsultra. Tak hanya itu, juga oleh alumni Unsultra, lembaga atau organisasi pecinta alam dan penggiat pariwisata. Sehingga kegiatan ini dapat dihadiri sebanyak kurang lebih 50 partisipan. Dalam kegiatan ini turut dipandu oleh MC Ira Ayu Astika Ketua Himpunan Mahasiswa Program Study (HMPS) PGSD Unsultra angkatan tahun 2018.

 

Secara garis besar, pembahasan yang disampaikan Prof. Dr. Ir. H Bahrun, MSC.Agric menyatakan mahasiswa Unsultra harus selalu kreatif dan inovatif dalam berkegiatan, mencoba hal-hal baru termasuk tema pariwisata yang bersinggungan langsung atas dampak pandemi covid-19. Selain itu mahasiswa Unsultra bisa jadi pelopor di daerahnya masing-masing dalam mengembangkan dan mempromosikan apa yang menjadi potensi wisata di daerahnya.

 

Sementara Linto menyatakan  komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Sultra merupakan komunitas yang fokus terhadap promosi potensi pariwisata serta mengembangkan pariwisata itu sendiri.

 

“GenPI Sultra adalah komunitas yang terbentuk dibawah kementrian pariwisata dimasa jabatan Bapak Arief Yahya tahun 2018. Sebagai relawan pariwisata, anggota GenPI sampai saat ini terus mempromosikan destinasi wisata di Sultra.” kata Linto.

 

Oleh karena itu, semangat mahasiswa dalam membantu bangkitnya pariwisata khusunya di Sultra dapat direalisasikan dengan berkolaborasi bersama komunitas GenpI untuk kembali mempromosikan pariwisata agar wisatawan kembali hadir meramaikan destinasi wisata di Sulawesi Tenggara.