Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wanapal Sultra Gelar Diskusi Peran Milenial Terhadap Pengembangan Pariwisata


Kendari – Wahana Pecinta Alam dan Lingkungan Sulawesi Tenggara (Wanapal Sultra) menggelar shering session. Shering session yang digelar pada Selasa(6/07/2021), bertujuan melahirkan program kolaborasi dan saling berbagi wawasan seputar pariwisata Sulawesi Tenggara.


Narasumber berasal dari para pelaku pariwisata yang dihadiri oleh LD Ali Ahmadi, S.S. selaku Asessor Pariwisata Sultra. Fery Armeinus, SE, M.Eng.Sc.selaku akademisi dan Linto selaku ketua Genpi Sultra. Dalam kegiatan ini turut dipandu oleh Nur Salam Pendiri Wanapal Sultra.


Badan pengurus Wanapal mengangkat tema "Peran milenial dalam memajukan pariwisata Sulawesi Tenggara" mengingat pariwisata saat ini mayoritas digandrungi para milenial.


“Tujuan digelarnya diskusi ini, selain saling bertukar pikiran dengan narasumber yang telah berpengalaman, juga menambah wawasan dan menjadi ajang mempererat tali silaturahim antar sesama organisasi pecinta alam," kata Nur Salam, salah satu pendiri Organisasi Wanapal Sultra.


Sementara itu, Ketua GenPI Sultra yang juga hadir sebagai narasumber, Linto mengapresiasi diskusi yang dilakukan Wanapal Sultra. Ia berpendapat kegiatan seperti ini harus sering dilakukan untuk terus memajukan pariwisata.


“Dangan seringnya kita bertukar pikiran, kita dapat menemukan solusi terbaik untuk berkolaborasi lintas organisasi dalam memajukan pariwisata khusunya di Sulawesi Tenggara," ungkap Linto.


Salah satu peserta yang hadir, anggota Mapala Unsultra, Irawan menyatakan sangat senang bisa hadir dalam acara diskusi semacam ini. Dia juga menyarankan eksplorasi yang dilakukan oleh komunitas-komunitas pecinta alam saat ini bisa dipadukan dengan pengembangan potensi-potensi wisata baru," ungkapnya.


“Teman-teman komunitas pecinta alam punya potensi untuk menemukan destinasi baru, tinggal bagaimana kita mengelola dan memperkenalkan destinasi baru tersebut ke Dinas Pariwisata terkait,” jelasnya.