Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cagar Alam Wakonti Kota Baubau, Suguhkan Flora dan Fauna Langka

Credit : Instagram unharyan

Cagar Alam Wakonti Kota Baubau, Suguhkan Flora dan Fauna Langka

Cagar Alam Wakonti Kota Bau Bau jadi salah satu destinasi yang sayang untuk Anda lewatkan. Pulau Sulawesi Tenggara memang kaya akan wisata alam mempesona.

Salah satunya adalah cagar alam yang membuat paru-paru segar. Bagi penggemar wisata alam akan cocok bertandang ke destinasi ini.

Selain jadi pelepas penat, cagar alam akan jadi destinasi edukasi menarik. Untuk para anak-anak maupun orang dewasa.

Cagar Alam Wakonti Kota Baubau

Karena berbentuk hutan lindung, maka kita akan menikmati keindahan alam alami. Tidak hanya berisikan keindahan flora saja namun juga fauna.

Ekosistemnya masih bagus dan tidak terjamah manusia tidak bertanggung jawab. Menyingkir dari bising dan kepadatan kota ke daerah seperti ini akan membuat sesak hilang.

Banyak hal menarik yang akan kita jumpai. Seperti pohon loreng yang jadi inspirasi baju para Tentara Nasional Indonesia.

Pohon ini memiliki kisah kutukan dari nenek moyang. Mereka memberikan pengertian bahkan motif tersebut berasa dari orang Belanda yang dahulu mendiami daerah tersebut.

Hingga menjajah dan membuat masyarakat sekitar menderita. Hal ini masih menjadi cerita rakyat yang berkembang hingga sekarang.

Akses Mudah

Karena lokasi cagar alam ini tidak jauh dari pusat kota, bekisar 6 km saja. Maka untuk para wisatawan tidak perlu khawatir untuk bisa sampai ke destinasi ini.

Cukup menempuh beberapa menit dengan akses jalan yang mudah. Kita bisa segera menikmati pemandangan indah alami.

Selain hutan juga terdapat sungai dengan air segar jernih. Para hewan langka yang tidak jarang memperlihatkan diri akan jadi pengalaman tak terlupakan.

Cocok jadi liburan beredukasi bagi anak-anak. Selain itu tetap tidak berkerumun dan justru akan membuat paru-paru sehat. Jadi cocok sekali untuk para penyuka alam terbuka.

Gunakan pakaian yang nyaman dan jangan lupa untuk menjaga lingkungan. Jangan meninggalkan apapun kecuali jejak dari perjalanan Anda.

Cagar Alam Wakonti Kota Bau Bau jadi rekomendasi paling menari untuk Anda dan rombongan. Selain indah, akses mudah dan mendapatkan pengalaman baru yang berisikan edukasi.